Rabu, 17 Februari 2016

Striker Terbaik Real Madrid

15 Striker Real Madrid Terbaik Sepanjang Masa

Nama Real Madrid sebagai salah satu klub terbesar di dunia sudah tidak perlu lagi diragukan. Klub ini sudah memenangkan berbagai trofi dan turnamen bergengsi. Tak hanya itu, Los Galacticos bahkan mencatat rekor sebagai pemenang terbanyak Liga Champions Eropa. Tentu saja, kedigdayaan Madrid di kancah sepakbola dunia tak lepas dari peran para striker mereka.

Siapa sajakah striker terbaik dalam sejarah Real Madrid? Jika anda ingin mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, pastikan untuk membaca artikel dari IlmuBola berikut dengan seksama. Di sini, kami akan menyajikan daftar nama 15 pemain depan terbaik yang pernah membela Real Madrid.

15. Davor Suker


Walaupun tidak terlalu bersinar ketika membela Real Madrid, Suker sempat mencatatkan prestasi gemilang ketika memperkuat Los Galacticos. Ia berhasil menjadi top skorer Piala Dunia 1998 sekaligus membawa negaranya, Kroasia, meraih posisi ketiga dalam turnamen tersebut. Bersama Real Madrid, Suker tampil sebanyak 86 kali dan mencetak 38 gol. Karir terbaiknya terjadi di musim 1996-1997 ketika membawa Madrid menjadi juara La Liga dan Supercopa de Espana.


14. Robinho


Banyak yang mengharapkan Robinho mampu menggantikan sosok Ronaldo yang baru saja pindah. Sayang, harapan itu tidak terkabul. Robinho memang menunjukkan permainan yang memikat di masa-masa awalnya bersama Real Madrid. Sayang, penampilannya dianggap kurang efektif dan tidak sesuai dengan gaya sepakbola Eropa. Anggapan tersebut ternyata memang tepat, karena Robinho memang hanya mampu mencetak 25 gol selama tiga tahun membela Real Madrid.


13. Predrag Mijatovic


Mijatovic adalah seorang striker asal Yugoslavia. Golnya di partai final Liga Champions musim 1997-1998 mampu membawa Madrid menjadi juara. Selama tiga tahun bermain bersama Real Madrid, Mijatovic mencetak 29 gol. Catatan ini sebenarnya bisa lebih baik jika Mijatovic lebih banyak diberi kesempatan bermain. Setelah merasa bahwa ia tidak bisa menggeser duet striker utama, Raul dan Fernando Morientes, Mijatovic akhirnya memutuskan untuk pindah ke Fiorentina pada tahun 1999.


12. Gonzalo Higuain


Gonzalo Higuain mungkin adalah salah satu pemain Argentina paling sukses yang pernah bermain untuk Real Madrid. Selama karirnya bersama Los Galacticos, Higuain sangat sering ditempatkan sebagai striker tunggal. Kemampuan finishing-nya yang bagus membuat Higuain cukup sering menjebol gawang lawan. Total, Higuain mencetak 107 gol dari 190 penampilan. Selama karirnya bersama Madrid, Higuain membawa klub ini memenangi tiga gelar La Liga.


11. Karim Benzema


Walaupun penampilannya akhir-akhir ini banyak dikritisi, tak bisa dibantah bahwa Benzema adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki oleh Real Madrid. Pemain asal Perancis ini kerap mencetak gol-gol penting yang menyelamatkan klubnya dari kekalahan. Selama bermain untuk Los Galacticos sejak tahun 2009, Benzema sudah mencetak 66 gol dari 145 penampilan. Ia juga mempersembahkan satu gelar La Liga di musim 2011-2012.


10. Ivan Zamorano


Penyerang asal Cile ini sempat mengalami masa keemasan bersama Real Madrid pada periode 1992-1996. Selama empat tahun bermain untuk El Real, Zamorano mencetak 77 gol dan bermain sebanyak 137 kali. Musim terbaiknya terjadi pada musim 1994-1995, di mana Zamorano mampu membawa Madrid menjuarai La Liga sekaligus menjadi top skorer kompetisi tersebut. Hingga saat ini, duetnya bersama Marcelo Salas dianggap sebagai duet tim nasional Cile paling mematikan.


9. Fernando Morientes


Morientes dikenal sebagai seorang target man yang sangat baik. Pemain ini membela Madrid selama delapan tahun, dari tahun 1997 hingga 2005. Sepanjang karirnya, Morientes menjebol gawang lawan sebanyak 72 kali dari 182 penampilan. Ia adalah salah satu tandem terbaik Raul Gonzalez, dan membawa Madrid memenangkan berbagai gelar bergengsi. Setelah posisinya mulai tergeser oleh kedatangan Michael Owen, Morientes memutuskan untuk pindah ke Liverpool.


8. Emilio Butragueno

Sebelum masa-masa Raul Gonzalez atau Fernando Torres, Butragueno sudah terlebih dahulu menjadi andalan tim nasional Spanyol. Pemain bertubuh pendek ini dikenal sangat cepat dan lincah, serta mempunyai naluri mencetak gol yang sangat tinggi. Butragueno bermain untuk El Real dari tahun 1984 hingga 1995. Ia membawa Real Madrid memenangkan enam gelar La Liga dan meraih dua trofi Piala Champions. Ia juga membawa timnas Spanyol menjadi Runner-Up Euro 1984.


7. Hugo Sanchez


Bersama dengan Butragueno, Hugo Sanchez membuat barisan depan Madrid sangat ditakuti lawan. Sanchez yang juga bertubuh pendek mampu melakukan kerjasama dengan Butragueno untuk menjebol gawang lawan. Sepanjang tujuh tahun memperkuat Real Madrid, Sanchez menyumbangkan 164 gol dalam 207 penampilan. Striker asal Meksiko ini juga lima kali menjadi top skorer La Liga, empat di antaranya ia raih secara berturut-turut.


6. Santillana

Santillana atau Carlos Alonso Gonzalez adalah seorang striker yang bermain untuk Real Madrid pada periode 1971-1988. Walaupun tinggi tubuhnya tidak mencapai 180 sentimeter, Santillana dikenal memiliki sundulan maut yang sering merobek gawang lawan. Dengan naluri mencetak golnya yang sangat tinggi, Santillana menjadi salah satu andalan Real Madrid di lini depan. Pemain ini berperan besar dalam membawa Real Madrid memenangkan sembilan gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.


5. Ronaldo


Luiz Nazario da Lima alias Ronaldo adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki oleh Brazil. Pemain berambut plontos ini juga sempat mengalami masa-masa kejayaan selama lima tahun membela Madrid. Walaupun sering dirundung cedera, Ronaldo tetap produktif dalam membobol gawang lawan. Total, ia mencetak 83 gol dari 127 penampilan. Ia juga berhasil membawa Los Galacticos menjadi juara Liga Spanyol di musim 2002-2003.


4. Ferenc Puskas


Puskas adalah seorang penyerang asal Hungaria yang sering dianggap sebagai salah satu second striker terbaik di dunia. Pemain ini membela Madrid dari tahun 1958 hingga 1966, dengan total 156 gol dari 180 penampilan. Puskas membawa Madrid memenangkan tiga gelar Piala Champions dan lima gelar La Liga. Tak hanya itu, ia juga empat kali menjadi top skorer La Liga, dan membawa tim nasional Hungaria menjadi finalis Piala Dunia 1954.


3. Alfredo Di Stefano


Alfredo Di Stefano adalah sosok striker yang memiliki kemampuan sangat lengkap. Ia cepat, kuat, dan efektif dalam mencetak gol. Tak hanya itu, Di Stefano juga tak malas untuk turun ke lini tengah untuk menjemput bola. Tak heran, Di Stefano menjadi pemain yang sangat penting bagi Real Madrid di tahun 1953 hingga 1964. Selama berkarir bersama Madrid, Di Stefano mencetak 216 gol dari 284 penampilan. Ia juga mempersembahkan delapan gelar juara La Liga dan lima trofi Piala Champions.


2. Cristiano Ronaldo



Sebenarnya, posisi Cristiano Ronaldo di Real Madrid bukanlah sebagai seorang striker murni. Ia lebih banyak ditempatkan sebagai winger di sayap kiri. Walaupun demikian, pemain ini sangat produktif dalam mencetak gol, bahkan lebih produktif dari penyerang-penyerang tengah seangkatannya seperti Benzema dan Higuain. Sejauh ini, Ronaldo memiliki catatan gol yang sangat impresif. Ia mencetak 168 gol dari 158 penampilan, mempersembahkan satu gelar La Liga, dan dua kali terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or.


1. Raul



Raul yang bermain untuk Madrid sejak tahun 1994 hingga 2010 sangat pantas disebut sebagai striker terbaik klub ini. Hingga sekarang, Raul memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sekaligus pemain dengan penampilan terbanyak untuk Real Madrid. Ia bermain sebanyak 741 kali dan mencetak 323 gol. Striker timnas Spanyol ini juga membawa Los Galacticos enam kali menjuarai La Liga dan tiga kali menjuarai Liga Champions. Sangat disayangkan, Raul tidak bisa mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola profesional bersama Real Madrid.

Sumberhttp://www.ilmubola.com/2014/02/15-striker-real-madrid-terbaik.html?m=1:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar